Motivasi dan Inspirasi Sukses

July 27, 2013 by: admin

Orang-orang yang BERPIKIR KECIL (kerdil) suka membicarakan orang. Orang-orang yang BERPIKIR RATA-RATA suka membicarakan peristiwa atau kejadian. Orang-orang yang BERPIKIR BESAR suka membicarakan gagasan atau ide. Berpikiran KECIL menghasilkan GOSIP. Berpikiran RATA-RATA menghasilkan PENGETAHUAN. Berpikiran BESAR menghasilkan SOLUSI.

IMPIAN adalah sesuatu keinginan (hasrat) yang kuat untuk kita raih dan kita idam-idamkan untuk menjadi kenyataan di masa depan. Keinginan-keinginan yang tidak ada gelora dalam diri seseorang untuk bergerak meraihnya adalah hanya MIMPI. Berhasil atau tidaknya kita bisa meraih impian kita tergantung seberapa kuatnya impian itu ada pada diri kita. Kekuatan impian yang membuat kita selalu berpikir dan bergerak.

Milikilah keinginan yang besar. Milikilah Mimpi yang besar. Milikilah impian yang besar. Bermimpi itu gratis, lalu kenapa tidak berani memiliki impian yang besar ?

Impian yang akan menggerakan dan membuat kita melangkah. Besar atau kecilnya impian akan menentukan besar atau kecilnya gerak dan langkah kita. Beranilah memiliki impian yang besar agar kita juga berani/ bisa bergerak dan melangkah dengan langkah besar.

Jika anda melakukan apa yang orang-orang sukses lain lakukan, tidak ada yang dapat menghentikan anda dari akhirnya mendapatkan hasil yang sama dengan yang mereka lakukan. (Brian Tracy)

Pikiran memiliki kekuatan seperti angin, tidak terlihat tetapi anda bisa merasakan efeknya. (Seth Jane Robert) ->

Pastikan anda gunakan kekuatan pikiran, pikiran positif dan kreatif. Kekuatan impian dalam pikiran anda.

Ketika uang dibelanjakan untuk konsumptif maka akan memberikan kesenangan dan kepuasan sesaat, tapi jika dibelanjakan untuk hal produktif dan investasi maka akan memberikan kesenangan dan kepuasan yang panjang dikemudian hari.

Uang tanpa pengetahuan mengelolah uang maka uang akan cepat pergi. Hanya orang-orang yang memiliki pengetahuan finansial yang cukup, uang akan menjadi sumber daya yang bisa menghasilkan uang dan meningkatkan kualitas hidup masa depan dan jangka panjang.

Menyadari satu kekurangan diri, jauh lebih bercahaya dibanding memaki ribuan kesalahan orang lain. (Gede Prama)
Ketika Anda melakukan sesuatu karena menginginkan uang yang lebih banyak, dan Anda memusatkan perhatian pada hasil, maka uang justru akan menjauh. Namun, ketika Anda melakukan sesuatu untuk mendapatkan keterampilan, pengetahuan, dan agar Anda bisa memberikan nilai / value pada orang lain, maka uang akan datang pada Anda.

Jika apa yang kita lakukan/ kerjakan sekarang tidak akan bisa membawa kita mencapai kesuksesan yang kita inginkan, jangan tunda atau ragu-ragu untuk merubah/ menggantinya. Setidaknya apa yang kita lakukan/ kerjakan hanya sebagai batu loncatan. Tidak mau atau berani berubah sama dengan sedang mempertahankan keadaan yang ada.

Tujuan hidup yang mencelakakan orang lain atau meninggikan gengsi akan menjatuhkan anda dikemudian hari, maka berhati-hatilah menentukan tujuan hidup. Tujuan hidup yang baik akan membawa hasil yang baik.

Meraih kesuksesan dimulai dari PIKIRAN, SIKAP dan TINDAKAN. Pikiran positif, kata-kata positif, sikap positif akan melahirkan energi dan tindakan positif. Orang-orang yang selalu berpikir negatif, kata-kata dan sikapnya akan negatif, tidak akan pernah sukses.

Belajar untuk TAHU dan belajar untuk BISA caranya berbeda. Belajar berbicara dengan bicara. Belajar berlari dengan berlari. Belajar bisnis dengan berbisnis. Belajar permainan dengan melakukan permainan. Belajar menjadi pemimpin dengan memimpin. BELAJAR untuk BISA tidak ada cara lain kecuali dengan MELAKUKAN. Hanya belajar untuk tahu (pengetahuan) dengan membaca, mendengar dan melihat.

Sebelum Anda berbicara, dengarkanlah. Sebelum Anda menulis, berpikirlah. Sebelum Anda menghabiskan, dapatkanlah. Sebelum Anda berinvestasi, selidikilah. Sebelum Anda mengkritik, tunggulah. Sebelum Anda berdoa, memohon ampunlah. Sebelum Anda meyerah, cobalah. Sebelum Anda pensiun, simpanlah. Sebelum Anda meninggal, berikanlah. (William A. Ward)

Lihatlah MASALAH sebagai TANTANGAN. Orang yang selalu melihat masalah sebagai cobaan yang berat, akan membuat hidupnya jadi paling sengsara sedunia. Dengan sudut pandang yang berbeda terhadap masalah, maka yang kita rasakanpun akan jadi berbeda.

Intropeksi diri dan hati-hati berteman : Teman yang suka menceritakan keburukan/ merendahkan orang lain kepada kita adalah teman yang juga akan menceritakan keburukan/ merendahkan kita kepada orang lain. (Apakah kita orang yang tega dan suka menceritakan keburukan/ merendahkah orang lain yang membuat teman berhati-hati dengan kita ?)

Jika ada kesempatan untuk melakukan pekerjaan, lakukanlah dengan baik dan jangan tunda, sebab apa yang kita kerjakan hari ini menentukan apa yang akan kita dapatkan hari esok. Kata yang paling sering diucapkan si pemalas adalah kata “NANTI”.

~~ Ada dua kenikmatan yang membuat banyak orang terpedaya yakni nikmat sehat dan waktu senggang (Artinya, saat-saat sehat dan waktu senggang / luang orang sering menggunakannya untuk melakukan perbuatan yang sia-sia dan terlarang). (HR. Bukhari)

Hidup ini sebahagian adalah rencana Tuhan dan sebahagian lagi adalah rencana dan usaha kita yang disetujui Tuhan. Rencana Tuhan sudah pasti akan kita dapatkan, selebihnya kita akan akan mendapatkan sesuai dengan apa yang kita impikan, rencanakan dan kita lakukan/ usahakan dan disetujui Tuhan.

Seorang pendaki yang berpengalaman, akan merasa ringan untuk menaklukan gunung. Karena berbagai rintangan sudah pernah ia hadapi. Bahkan bagi pendaki hebat, dia sanggup membuat jalan sendiri hingga meringankan pendaki-pendaki lain mengikuti jejaknya.

    Leave a Reply